Mengapa Akun Google Adsense Disuspen?

Akhir-akhir ini banyak publisher google yang mengeluhkan mengapa akun google adsense mereka disuspend padahal sudah mengikuti TOS Google adsense mengapa masih di suspen juga?  Apakah salah saya sehingga akun saya disuspen

Akun disuspen namun tidak mendapatkan pemberitahuan melalui email, sihingga menebak-nebak sendiri yang akhirnya mengirimkan banding ke Goggle bahwa mereka tidak melakukan kesalahan dan bermain sesuai aturan Adsense. Sebenarnya apa penyebabnya google adsense disuspend?

Ada dua penyebab yang bisa mengakibatkan google adsense disuspen dan yang lebih parah lagi dinonaktifkan google.  penyebab google adsense bisa disuspen yang pertama adalah adanya invalid traffic pada website google adsense tersebut yang membuat google mengira bahwa publisher google adsense meminta orang lain untuk mengklik iklan google adsense mereka. Penyebab google adsense kena suspen yang kedua adalah karena publisher google adsense meng-klik iklan adsense sendiri, padahal itu pelanggaran berat bagi publiser adsense.

Melihat fenomena diatas pun google tidak tinggal diam dan berbuat semaksimal mungkin agar ekosistem tersebut semua mendapatkan manfaat dari google adsense, baik itu advertiser google adwords,  publisher google adsense dan pengguna  internet secara umum. Dari kedua kesalahan yang menyebabkan google adsense kena suspen tersebut kita liat lebih dalam yuk!?


Apa lalu lintas tidak valid itu?
Traffic google adsense tidak valid adalah segala hal termasuk kegiatan klik iklan tidak wajar dan peningkatan traffic yang melambung tinggi yang rasanya sulit diterima . Harap diingat bahwa anda sebagai publisher adsense tidak boleh meminta pengunjung situs anda untu meng-klik iklan yang ada pada website.  Apabila google mendapati kegiatan google adsensebyang tidak wajar pada website maka siap-kita akun google adsense kena suspen.


Apa maksud penangguhan akun pada google adsense?
Apabila akun google adsense adsen kena suspen, dikarenakan oleh lalu lintas yang tidak valid maka biasanya google menetapkan untuk menonaktifan akun google adsen tersebut dalam rentang waktu 30 hari kedepan. Apabila akun adsense andq tidak bermasalah maka akun Assen  secara otomatis akan aktif kembali dalam waktu 30


Pada masa penangguhan tersebut maka semua chanel monetisasi google adsense dinonaktifkan. Apabila penangguhan adsense disebabkan oleh klik iklan sendiri, maka saldo anda akan dikurangi dan dikembalikan kepada advertiser google adwords dari biaya iklan yang anda klik tadi.

Penangguhan monetisasi google adsense tidak sama dengan disable monetisasi adsense. Apabila adsense kena <"SUSPEN GOOGLE">;masih ada kesempatan diaktifkan kembali setelah masa penangguhan adsense berakhir.  Kalau disable monetisasi maka adsense tidak dapat digunakan kembali dan google tidak lagi memberikan kesempatan untuk monetisasi konten anda. Apa yang bisa dilakukan ketika akun adsense disuspen oleh google?
Selama masa suspen tersebut dapat anda gunakan untuk mengevaluasi traffic yang datang ke website/channel youtube. Apabila disebabkan traffic yang tidak wajar kira-kira dari mana traffic tersebut berasal lalu mengidentifikasi dan mengevaluasinya kalau perlu memblokir penyebab traffic tidak wajar tersebut.


Apakah perlu banding ketika akun adsense kena suspen?
Sampai saat ini google tidak mekbuat form untuk akun yang kena penangguhan.  Anda tidak perlu mengisi formulir banding karena formulir banding adsense tersebut untu akun adsense yang didisable adsense.


Jelas kan sekarang? Apabila ingin sharing seputar penangguhan google adsense, silahkan menambahkqn pada kolom komentar.